Fashion Sepatu Wanita, informasi tentang fashion sepatu wanita meliputi disain sepatu wanita dan produk sepatu wanita terbaru dari rumah mode berskala global sampai industri lokal yang dilengkapi konten khusus tentang kecantikan dan kesehatan kaki wanita.

Sepatu Flat Juga Tak Aman Jika Terus Dipakai


Beberapa gadis mungkin senang memakai sepatu hak datar atau flat seharian. Beberapa yang lain memilih untuk menyimpannya di mobil atau di kolong meja kantor, untuk pengganti kala kaki pegal memakai sepatu hak tinggi. Memang, flat shoes  seaman itu untuk kaki Anda? Beberapa dokter spesialis kaki menjawab, tidak!

"Banyak wanita menganggap flat shoes adalah pilihan yang lebih aman dan nyaman (ketimbang sepatu hak tinggi), yang mereka tak sadari, sepatu datar yang tak memiliki hak sama sekali membuat tumit dan bagian tungkai tak tersangga dengan baik," ujar Dr Daniel Drapacz, dokter spesialis kaki dari New York kepada SheKnows.

Bila sepatu ballet ini dipakai secara rutin, percayalah, bukan hanya kaki Anda yang akan terasa sakit, namun juga berbagai bagian tubuh Anda yang lain. "Sol sepatu yang tipis dan tak memiliki sanggaan, lama-kelamaan membuat kaki Anda menggulung ke depan, mengakibatkan ligamen dan tendon merenggang, dan ini mengakibatkan nyeri di bagian lutut bahkan pinggul," ucap Drapacz.

Bila otot kaki Anda tak tahan, Anda bahkan bisa terkena kondisi menyakitkan yang bernama plantar fasciitis, yakni rasa sangat panas seperti terbakar di bagian bawah kaki, yang membuat Anda susah berjalan.

Apa lagi yang bisa diakibatkan oleh sepasang sepatu balerina Anda? Sakit pada bagian tendon, tulang kaki retak karena tekanan, peradangan, bahkan sakit punggung. Ini belum termasuh fakta bahwa paku atau benda tajam lain lebih mudah menusuk sepatu yang tipis dan menembus kaki Anda. Ouch!

Drapacz berkata, "Bila Anda tetap ingin membeli flat shoes model balerina, pastikan Anda mencoba untuk melipatnya menjadi dua. Bila sepatu itu bisa dilipat dengan mudahnya, bukan pilihan bijak bila Anda memakaikannya ke kaki Anda," ujarnya.