Fashion Sepatu Wanita, informasi tentang fashion sepatu wanita meliputi disain sepatu wanita dan produk sepatu wanita terbaru dari rumah mode berskala global sampai industri lokal yang dilengkapi konten khusus tentang kecantikan dan kesehatan kaki wanita.

Cara Bersihkan Sepatu Wanita Suede

Cara Membersihkan Sepatu Wanita Suede

Jenis kulit Suede yang digunakan untuk bahan sepatu wanita ini tidak mengkilap seperti kebanyakan kulit sepatu, melainkan memiliki serabut halus mirip kain beludru, tetapi lebih kuat dan lebih mahal daripada beludru. Kesannya menjadi sangat eksklusif dan elegan.

Kelemahan sepatu wanita berbahan ekslusif ini adalah sangat rentan terhadap kotor. Akibatnya, cukup sulit untuk membersihkan kotoran yang menempel. Mungkin bisa dikerjakan dengan cara menyikat seperti biasa, tetapi jika Anda bukan seorang yang profesional dalam menangani sepatu sebaiknya dibersihkan dengan menggunakan kit pembersih suede.

Perlengkapan tersebut tersedia di toko sepatu yang cukup besar dsn ekslusif, biasanya sudah dilengkapi dengan sikat kasar dan halus, lap dari kain flanel, penghapus, suede protector dan suede cleaner. Khusus untuk suede protector dalam bentuk aerosol semprotkan saat sepatu masih baru dan belum pernah dipakai sama sekali.

Suede protector ini berfungsi melindungi serabut suede agar kotoran tidak menempel langsung ke serabut suede yang halus dan akan membuat lebih mudah untuk dibersihkan. Selanjutnya gunakan protector tersebut setiap kali selesai membersihkan sepatu suede.

Jangan sekali-sekali membersihkan kotoran di atas kulit suede dengan menggunakan sikat basah. Pastikan sebelum proses pembersihan, kedua sepatu dan sikat sama-sama kering. Gosok secara halus dengan tidak bertentangan dengan arah bulu, jika masih sulit, gunakan pengahpus dengan cara menghapusnya pelan-pelan, jangan terlalu ditekan.

Jika terdapat permukaan suede dengan warna yang tidak rata, untuk membuatnya rata kembali beri sedikit air di sekitar bagian tadi dengan cara menempelkan tissue yang sudah dilembabkan (bukan dibasahi !) dengan sedikit air. Lalu sikat pelahan-lahan dengan gerakan satu arah yang disesuaikan dengan arah serabut. Prinsipnya adalah “memindahkan” bagian berwarna ke bagian permukaan yang tidak rata.

Untuk mengeringkannya, taruh di tempat yang terkena angin atau gunakan kipas angin. Jangan sekali-sekali mengeringkan suede dengan cara menjemurnya di bawah  panas matahari  secara langsung. Tindakan ini bisa membuat warna sepatu suede menjadi pudar alias belang. Karena itu, pertimbangkan baik-baik sebelum membeli sepatu suede, baik secara online maupuin offline. Beli secara lengkap dengan perangkat perawatannya dan sekaligus pastikan Anda akan rajin untuk merawatnya.

0 komentar:

Post a Comment