Fashion Sepatu Wanita, informasi tentang fashion sepatu wanita meliputi disain sepatu wanita dan produk sepatu wanita terbaru dari rumah mode berskala global sampai industri lokal yang dilengkapi konten khusus tentang kecantikan dan kesehatan kaki wanita.

Terbukti Lagi, High Heels Bisa Taklukkan Hati Pria


Sepatu wanita hak tinggi atau high heels ternyata bisa lebih membantu wanita untuk mendapatkan apa yang mereka mau dari pria, demikian kesimpulan dari hasil sebuah penelitian terbaru dari Prancis. "Sepatu hak tinggi wanita membawa efek yang kuat bagi perilaku pria," kata Nicolas Gueguen, psikolog dari Universit de Bretagne-Sud di Rennes yang merupakan ilmuwan di balik penelitian tersebut.

Gueguen mengklaim risetnya itu sebagai studi ilmiah pertama yang menguji efek sepatu hak tinggi, meskipun mungkin sebelumnya sudah pernah dilakukan tetapi dengan metode yang berbeda.

Dalam penelitian yang dibagi menjadi empat bagian itu, Gueguen meminta empat wanita memakai sepatu flat dan hak tinggi berukuran 2-4 inci secara bergantian. Mereka diminta membuat catatan dari interaksi mereka dengan pria asing yang mereka temui ketika memakai sepatu tersebut.

Mereka berdiri di pinggir jalan dan meminta 60 pria untuk mengikuti survei yang mereka sodorkan. Ketika mereka mengenakan sepatu flat, 25 dari 60 pria (42 persen) mau berhenti dan berpartisipasi dalam survei. Saat mereka mengenakan sepatu hak 2 inci, 36 pria (60 persen) mau mengikuti survei. Angka itu naik menjadi 49 pria (82 persen) ketika mereka memakai sepatu hak 4 inci.

Sedangkan wanita pengguna jalan mau mengikuti survei dan menyelesaikannya dalam waktu sepertiga dari waktu yang ditentukan, tidak peduli seberapa tinggi hak sepatu yang dikenakan tim survei.

Dalam eksperimen lain, tim survei menjatuhkan sarung tangan di jalan dan mencatat apakah para pria membantu mengambilnya. Ternyata terjadi pola yang sama, sebanyak 62 persen pria membantu wanita yang mengenakan sepatu flat. Sementara 93 persen pria membantu mereka mengambil sarung tangan untuk wanita berhak tinggi.

Pertanyaannya, mengapa sepatu hak tinggi begitu kuat mempengaruhi perilaku pria ? Menurut kesimpulan Gueguen, high heels mampu membuat wanita terlihat jauh lebih menarik bagi pria.

Ia membuktikan hipotesis ini dalam sebuah studi lanjutan yang belum dipublikasikan. Dalam studi tersebut, pria yang diperlihatkan profil perempuan dengan sepatu flat dan hak tinggi lebih berpikir bahwa wanita bersepatu hak tinggi jauh lebih atraktif. "Sepatu hak tinggi dikaitkan dengan keseksian yang lebih kuat, daya tarik fisik secara keseluruhan, daya tarik payudara, kecantikan, daya tarik untuk orang lain, dan kesediaan untuk kencan," kata Gueguen seperti dikutip dari Huffingtonpost.com. (Credit  photo: nymag.com)

0 komentar:

Post a Comment