Fashion Sepatu Wanita, informasi tentang fashion sepatu wanita meliputi disain sepatu wanita dan produk sepatu wanita terbaru dari rumah mode berskala global sampai industri lokal yang dilengkapi konten khusus tentang kecantikan dan kesehatan kaki wanita.

High Heels Bikin Cantik Di Masa Muda, Menderita Di Masa Tua


Sepatu tumit tinggi atau populer dengan istilah high heels, tak dimungkiri dapat membuat kaki tampak lebih seksi, langsing, dan meningkatkan rasa percaya diri. Memadukan jenis sepatu ini dengan ragam gaya busana, selalu sukses "menyulap" penampilan hingga lebih istimewa. Namun, hati-hati menggunakannya, baik dari model Wedges atau Prism sampai Stiletto.

Sebuah studi menujukkan bahwa mereka yang mengenakan sepatu high heels dengan sembarangan bisa menimbulkan rasa sakit dan nyeri sekitar tumit seiring berjalannya usia. Untuk menghindarinya, disarankan membiasakan diri "mengistirahatkan" kaki beberapa waktu dari sepatu high heels. Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah memberikan "sokongan" atau "landasan" dalam sepatu, supaya kaki Anda tidak selalu dalam bentuk jinjit kala berjalan.

Kemudian, studi lain mengatakan bahwa keluhan pada kaki lebih banyak dialami oleh wanita ketimbang pria.  Masalah pada telapak kaki dan ujung jari merupakan 20 keluhan yang sering dialami oleh orang dewasa dengan kisaran usia 65 hingga 74 tahun. 

Studi yang dipublikasikan oleh Arthritis Care & Research ini mengatakan bahwa 67 persen wanita dan pria di usia muda yang mengalami masalah nyeri dan sakit pada kaki, jarang berkonsultasi pada dokter.

Lebih lanjut, penelitian yang melibatkan 3.378 responden ini juga menemukan bahwa pria dan wanita sering kali mengabaikan keluhan yang mereka rasakan pada kaki. Seperti dikutip ScienceDaily, masih diperlukan sejumlah riset mendalam lagi mengenai dampak lanjutan dari kebiasaan mengenakan sepatu hak tinggi kala muda. Sebab, seperti yang terjadi pada responden tersebut di atas, keluhan akut hanya terjadi pada wanita yang mengenakan sepatu tinggi lebih dari 20 jam dalam sehari.

"Wanita muda harus bijaksana dan selektif dalam memilih sepatu untuk menghindari sakit kaki di waktu mendatang. Untuk menghindari cidera dan sebagainya, disarankan untuk rajing melakukan peregangan kaki sebelum dan sesudah menggunakan high heels" urai salah satu peneliti, Alyssa B. Dufour, dari Boston University School of Public Health.

(Credit Photo: popxo.com)

0 komentar:

Post a Comment