Fashion Sepatu Wanita, informasi tentang fashion sepatu wanita meliputi disain sepatu wanita dan produk sepatu wanita terbaru dari rumah mode berskala global sampai industri lokal yang dilengkapi konten khusus tentang kecantikan dan kesehatan kaki wanita.

Hemat, Satu Sepatu Untuk Lima Ukuran

Hemat, Satu Sepatu Untuk Lima Ukuran

Sepatu ini cocok untuk ibu yang ingin menghemat anggaran belanja sepatu anaknya. Pasalnya, kaki sang anak setiap tahun bertambah besar sesuai dengan perkembangan usianya. Sehingga selain harus tersedia anggaran untuk tahun ajaran baru juga harus ada anggaran untuk membeli sepatu baru.

Kenton Lee, seorang pengusaha sepatu asal Los Angeles yang mencermati masalah tersebut mencoba mencari solusi dengan menelurkan ide sepatu untuk lima tahun. Dengan sepatu ini Lee menjamin tak perlu membeli sepatu baru untuk anak hingga lima tahun ke depan, pasalnya sepatu hasil desain Lee bisa diperbesar sampai lima kali ukuran kaki.

Dengan demikian setiap tahun sang ibu tidak perlu membeli sepatu anak-anak mereka. Untuk memperbesar ukuran, cukup dengan melonggarkan ikatan sepatu yang terbuat dari kombinasi karet dan kulit ini. Seperti diberitakan oleh Business Insider, ide ini bermula dari banyaknya keluarga yang sulit mengganti sepatu anak-anaknya karena kesulitan ekonomi.

Awalnya ide ini ditawarkan Lee kepada perudsahaan sepatu yang memiliki label ternama seperti Nike dan Crocs, tetapi ditolak. Akhirnya Lee bekerjasama dengan perusahaan Proof of Concept untuk memproduksinya secara massal.

Sepasang sepatu ini dijual dengan harga USD 10 atau setara dengan Rp130 ribu. Harga tersebut terhitung sangat murah jika dibandingkan dengan masa pakainya selama lima tahun. Bahkan menurut Lee, sepatunya itu telah digunakan oleh 2.500 anak di 7 negara.

0 komentar:

Post a Comment