Fashion Sepatu Wanita, informasi tentang fashion sepatu wanita meliputi disain sepatu wanita dan produk sepatu wanita terbaru dari rumah mode berskala global sampai industri lokal yang dilengkapi konten khusus tentang kecantikan dan kesehatan kaki wanita.

Bagaimana Tetap Sehat Memakai High Heels ?

Tetap Sehat Memakai High Heels

Meskipun pada awalnya high heels hanya dipakai pada saat-saat tertentu, tetapi efek yang menimbulkan rasa percaya diri dan merasa lebih menarik membuat banyak wanita enggan melepaskan high heels. Akibatnya, pengguna high heels biasanya sudah tidak mempedulikan rasa sakit pada bagian kaki dan setiap kali ke luar rumah cenderung memakai high heels.

Dari penelitian yang sudah banyak dilakukan, pemakaian high heels yang dilakukan secara terus menerus dapat mengakibatkan  berbagai penyakit persendian kaki karena pola berjalan pemakainya itu sangat mempengaruhi mekanisme otot-otot kaki.

Penelitian terhadap efek high heels, pada akhirnya selalu menyarankan untuk menggantikannya dengan sepatu model lain yang lebih sehat. Mereka memang para pakar di bidang medis, tetapi tidak memahami tuntutan kebutuhan fashion wanita. Walhasil, seberapa sering dilakukan sosialisasi, maka sejauh itu pula tak menyurutkan para wanita  untuk terus membeli dan memakai high heels.

Bagaimana cara memakai high heels yang tepat untuk bisa tampil fashioned, tetapi penggunanya bisa tetap memelihara kesehatan kaki ?
Berikut adalah beberapa tip yang mungkin dapat Anda manfaatkan

1. Lakukan peregangan setelah usai menggunakan high heels dengan cara mengangkat kaki ke atas, tahan beberpa detik dan ganti dengan kaki yang lain. Gerakan ini dilakukan bergantian. Setelah itu gerakkan persendian kaki dan jari-jari kaki Anda. Tujuannya agar peredaran darah secepatnya menjadi normal kembali. Lebih baik lagi jika Anda juga merendam kaki dalam air hangat untuk melemaskan otot-otot kaki. Agar bisa menjadi kebiasaan setiap kali selesai menggunakan high heels, siapkan ember khusus untuk melakukannya.

2. Pakailah sepatu dengan jenis dan model yang bergantian. Dalam suatu acara dimana Anda dituntut untuk lebih banyak beraktivitas, maka lebih baik memakai low heels. Karena dengan memakai high heels Anda kurang bebas bergerak, sehingga Anda akan nampak lamban mengikuti aktivitas tersebut.

3. Hindari Stiletto High Heels jika tidak benar-benar perlu untuk memakainya. Dikenal dengan sebutan "killer heels", Stiletto atau Round High Heels selain beresiko tinggi juga sangat tidak nyaman, bahkan pemakaian secara terus menerus dan dalam jangka waktu yang panjang bisa membuat cedera dan kelainan pada struktur jari-jari kaki.

Alternatif lain untuk high heels yang mulai bisa diterima khususnya oleh remaja adalah Chunky Platform. Model ini memiliki desain dengan ukuran yang lebih tinggi dari Stiletto dan Cone High Heels. Karena memiliki konstruksi dengan stabilitas yang lebih tinggi maka Chunky Platform lebih aman dan lebih nyaman digunakan, model ini juga menjamin kesehatan kaki pengguannya tetap terpelihara dengan baik. Dengan memiliki lebih banyak kelebihan itu, Chunky Platform diprediksi sangat potensial untuk menggantikan dominasi Stiletto dan Cone Heels.

0 komentar:

Post a Comment