Fashion Sepatu Wanita, informasi tentang fashion sepatu wanita meliputi disain sepatu wanita dan produk sepatu wanita terbaru dari rumah mode berskala global sampai industri lokal yang dilengkapi konten khusus tentang kecantikan dan kesehatan kaki wanita.

Yongki Raih Penghargaan Desain Sepatu Internasional


Perancang sepatu terkenal Indonesia, Yongki Komaladi berhasil meraih dua penghargaan dalam Kompetisi Desain Sepatu Internasional (International Footwear Design Competition/IFDC) ketujuh di Guangzhou, Cina, pada 1-3 Juni 2015.

Pria kelahiran 8 Agustus tersebut meraih penghargaan untuk kategori sepatu anak dan sepatu santai wanita. Dalam kompetisi tersebut Yongki menampilkan sekitar 20 model sepatu hasil seleksi dari karya-karyanya di Jakarta dan Surabaya.

Menurut Yongki, penghargaan itu membuktikan rancangan putra Indonesia tidak kalah oleh rancangan negara lain. "Era pasar bebas tidak mungkin kita hindari. Dan untuk menghadapinya, perlu inovasi yang terus menerus dalam setiap apa pun yang kita rancang, apakah itu sepatu, tas, dan pakaian," katanya optimis, usai menerima penghargaan tersebut.

Pria yang mengawali kariernya dari merancang sepatu pria tersebut optimistis produk Indonesia mampu bersaing dengan produk negara lain, asal didukung komitmen kuat dari semua pihak, termasuk pemerintah, serta optimisme dari pengusaha bersangkutan untuk terus berinovasi dan berkreasi.

Menurut Yongki, Indonesia memiliki beragam budaya yang dapat menjadi sumber inspirasi dan inovasi untuk dikembangkan dalam berbagai rancangan, termasuk sepatu. "Itu modal sangat besar, dan jelas, desain kita itu original. Tidak seperti beberapa negara yang hanya mengembangkan produk dengan motif meniru karya lain," ujarnya.

Yongki juga aktif melakukan pembinaan terhadap UKM yang memproduksi sepatu, kini jumlah binaannya mencapai 80-an dan tersebar di sejumlah daerah, diantaranya di Bandung, Bogor, Garut, Tasikmalaya, Yogyakarta, Surabaya, dan Sidoarjo. Yongki terus memotivasi para pelaku UKM untuk meningkatkan kualitas produk agar bisa bersaing mengikuti perubahan zaman dan gaya hidup modern masa kini.

0 komentar:

Post a Comment